Seminggu Tanpa Motor

31 Oktober

Maybe sounded alay, but i don't care. Hahaha ^^

Jadi ceritanya, udah seminggu terakhir ini aku berangkat ke kampus dengan diantar, nggak bawa motor sendiri.
Soalnya motor putih tercinta yang lama udah dijual, dan dituker dengan yang baru. Tuker tambah gitu lahh. Dan plat nomor motor baru ini keluarnya masih tiga minggu lagi.
Jadi nggak bisa dipake pergi jauh-jauh.

penampakan motor lama yang mungkin akan kurindukan :') #meng-alay

Awalnya seneng sih, karena pulang-pergi kampus nggak perlu capek nyetir. Tinggal duduk, menikmati musik dari headset, tau-tau udah nyampe. Wuenak.
Itu hari pertama-kedua..

Dann mulai males di hari ketiga.
Soalnya kalo di anter-jemput, otomatis aku harus nyesuaiin sama jadwalnya papa (yang anter-jemput aku). Jadi kalo kelas pagi, dan papaku bisa nganternya jauh lebih pagi sebelum kelas, yah harus nurut deh.

Dan kalo pulang nggak bisa sakarepe dewe (semaunya sendiri). Harus ngabarin pulang jam berapa. Ngabarinnya pun harus lebih awal. Sekitar 30 menit sebelum jam pulang.
Soalnya jarak dari rumahku ke kampus itu lumayan jauh. 13 kilo meter.
30 menit perjalanan itupun kalo nggak macet. Jadi harus bersabar nunggu jemputan.

Parahnya, seminggu kemarin itu jadwal ke kampus full mulai senin-sabtu. Padahal biasanya nggak. Jumat kosong.
Ditambah, papaku juga lagi repot, banyak kerjaan selama seminggu kemarin. Jadi, mau nggak mau harus pake aplikasi ojek online buat kemana-mana. Ribett.

Tapi masih bersyukur lah, ada ojek online yang bikin lebih gampang.
Walau tetep aja kadang mesti pesen lebih awal, kadang bapaknya nggak tau jalan. Kan kezel.
Yang bikin nggak enak ya nungguin itu. Kalo udah pesen, tulisan di aplikasinya 5 menit lagi sampe, tapi nyatanya bisa sampe 10 menitan baru sampe ojeknya.

selfie duluuu :D. Harusnya di sensor ya tulisannya


Pengalaman naik ojek online, dapet beragam macam driver. Yah namanya manusia, banyak jenisnya :D.
Ada yang ramah, ada yang nggak tau jalan, ada yang pendiam.

Yang bikin sebel, waktu hari Jumat kemarin.
Ceritanya aku habis ikut workshop di Widya Mandala Pakuwon. Bintang tamunya Geraldy Tan, terus dapet SKK juga, makanya aku ikut :p.


personilnya kurang 1 nih, ada yang pulang dulu~



Di hari Jumat itu, ada kelas pengganti Inggris. Padahal biasanya kan gaada kelas.
Kelas pengganti mulai jam 10. Dan aku bener-bener baru dateng jam 10. Anak rajin, hehe.
Kelasnya selesai sekitar jam setengah 12 an, dan workshopnya itu baru mulai jam 5 sore.

JAM 5 SORE BRO!

Mau pulang, kok ya kasihan papaku nanti bolak-balik anter-jemput.
Nggak pulang, kok ya pengangguran.

Mau gimana lagi, aku harus nunggu sampe sore. Pengangguran banget. Bosen banget.

Singkat cerita setelah aku menganggur tanpa tujuan ke sana kemari tanpa alasan, aku berangkat bareng temen-temen ke WM naik motor.
Aku dibonceng tanpa helm. Nekat banget, karena TKP nya deket sama kampusku sih....

Dan, acaranya selesai jam 9 lebih. Malem banget.
Aku galau mau naik ojek online, atau pake taksi aja. Soalnya udah malem.
Tapi taksi mahal, takutnya susah juga muter di gang rumahku. Kasihan bapaknya.

Oke akhirnya naik ojek sajaa, nggak lama setelah aku pesen, hujan deres turun. Jadi sebel, tau gitu pesen taksi aja kan.
Eh, bapaknya nelpon, nanya aku ada di mana. Padahal aku juga nggak tau daerah situ.
Pake nyebut-nyebut sungai. Di mana ada sungai pak? Saya tak tahu apa-apa.

Terus bapaknya mbulet sekian lama.
Aku liat dari peta di aplikasi tuh bapaknya malah menjauh dari tempat tujuan.
Sedangkan temen-temenku udah pada pulang semua karena dijemput, pesenan taksinya udah dateng, hiks. I'm alone.

Dan bapaknya akhirnya telp, beralasan nggak bawa jas hujan.
Waktu itu hujannya udah berhenti.
Tapi bapaknya alasan, nanti takutnya di tengah jalan hujan deras, terus aku kehujanan, nanti bapaknya takut aku sakit gara-gara kehujanan. Ceileh, bapaknya perhatian amat. Wkwkwk.
Itu ngeselin loh!
Aku udah nunggu lama pak!

Okei deh, akhirnya harus pesen lagi.
Dann, ditelpon. Kata bapaknya yang ini dia tau daerahnya, tapi butuh waktu sekitar 10 menit buat sampe.
Huhuhuhu.
Gaapa deh, dinyamukin bentar. Yang penting dapet yang jelas. Hihi.

Akhirnya saya bisa pulang!


Udah, gitu aja. Selesai.

You Might Also Like

0 komentar

Music

nlart · Maru