Review Film Sweet Sixteen (Chinese Movie)

10 Januari


Sebenernya aku udah nonton film ini bulan Desember lalu, tapi baru sempet dan baru kepikiran untuk nulis reviewnya sekarang.
Dan aku nonton ini malem-malem, karena nggak bisa tidur. Eh malah akhirnya makin nggak bisa tidur, ditambah nangis juga nontonnya, jadi pilek, hidung mampet. Makin nggak bisa tidur deh *curcol*.

Oke deh daripada berbasa-basi, kita langsung mulai aja reviewnya!



Udah diingetin loh ya :D

Aku nemuin film ini juga tanpa sengaja. Waktu lagi scrolling instagram, ada yang upload video cuplikannya. Eh, kok ada abang Kris, ya udah download deh.
Jadi motivasiku menonton film ini adalah abang Kris. Emang ganteng banget ini orang, gak ketulungan gantengnya.

Film ini bisa dibilang film lama, karena dirilis sejak 5 Agustus 2016 lalu. Selain ada Kris, ada juga aktor korea Joo-Woon yang mengisi peran antagonis.


Film bergenre drama romantis ini menceritakan kisah Shu Yawang yang diperankan oleh Shan Lu, ia memiliki kekasih bernama Xiao Tian yang diperankan Han Geng.

By the way, aku beneran nggak nyadar kalo itu Han Geng. Padahal dulu fans beratnya Super Junior. Baru nyadar waktu mau nyusun review ini. Parah deh :D.

Shu Yawang dipercayai menjadi guru les privat anak dari sahabat ayahnya bernama Xia Mu (diperankan Kris). Xia Mu mengalami trauma berat setelah ditinggal orang tuanya bunuh diri, ia bahkan melihat ibunya gantung diri ketika masih bayi. Maka Xia Mu menjadi anak yang pendiam dan sangat tertutup.

Shu Yawang menerima tawaran itu, dan ia mulai membimbing Xia Mu dengan sabar dan sepenuh hati. Meski awalnya begitu sulit karena Xia Mu tidak menyukai kehadirannya, bahkan Xia Mu sampai menggigitnya. Namun Yawang tidak menyerah, ia terus menemani dan mengajari Xia Mu.

Xiao Tian tidak masalah mengetahui Yawang menjadi guru les privat. Mereka juga pernah hang out bertiga. Xiao Tian terlihat agak cemburu ketika Yawang banyak menghabiskan waktunya untuk Xia Mu. Abis, gedenya ganteng gitu sih #PLAKK

Waktu berlalu, Xiao Tian dan Yawang lulus SMA, sedangkan Xia Mu masuk SMA.
Xiao Tian melanjutkan studi ke akmil, sedangkan Yawang Kuliah. Xia Mu mulai merasa ada benih-benih cinta yang tumbuh di hatinya kepada Yawang. Mungkin ia merasa tersentuh atas segala perhatian dan didikan Yawang yang tulus kepadanya. Namun dia cuma terjebak pada kakak-adek zone saja.
Yawang menganggap Xia Mu sebagai adiknya, jadi wajar saja ia memberikan segala perhatian itu.


Ya udah, jadian sama aku aja bang Kris. Aku ikhlas kok. HAHAHA


Setelah lulus kuliah, Yawang mendapat pekerjaan. Sejak awal pertemuan bosnya udah naksir sama Yawang, dan ditolak mentah-mentah. Tapi semakin ditolak, dia malah semakin 'liar'. Hingga suatu hari ia menculik Yawang, dan diperkosa. Yawang trauma berat dan hamil. Sumpah aku jadi sebel banget liat muka ini orang.

Xia Mu luar biasa kesal mengetahui itu. Dengan nekat ia menembak Wei Ran (bosnya Yawang), sayangnya nggak mati, cuma sempet koma. Xia Mu memaksa Yawang untuk menggugurkan kandungannya, kemudian menyerahkan diri ke polisi dan dipenjara.

Kisah cinta Yawang dan Xiao Tian berakhir tragis karena Yawang memutuskan untuk pergi jauh, sementara Xiao Tian yang baru pulang akmil sudah berniat menikahinya. Ia cinta mati pada Yawang dan bersedia menerima Yawang dalam kondisi apapun, namun Yawang merasa tak pantas untuk Xiao Tian.


Buat aku, cerita film ini berasa udah mainstream banget. Dan bikin geregetan karena kesannya Xia Mu itu terlalu misterius dan pikirannya pendek. Harusnya dia bener-bener bisa jagain Yawang ketika Xiao Tian wamil, jadi nggak sampe ada kejadian menyeramkan itu.
Dan kalo aku jadi Yawang, mungkin aku udah cepetan resign aja begitu tahu bosnya model begitu. Terus kabur ke kota lain sama Kris, menikah, dan hidup bahagia hingga maut memisahkan.

Kagak jadi pilem dong kalo begitu....



Ya begitulah review yang entah bisa dibilang review atau coretan abstrak doang.
Aktingnya Kris di sini keren banget deh pokoknya. Cool-cool gimana gitu bikin pengen bawa pulang.

Silahkan tonton jika ingin menatap lebih lama kegantengan abang Kris :D.



Aku kasih skor 3 deh dari 5 bintang :)

You Might Also Like

0 komentar

Music

nlart · Maru