Hasil yang Memuaskan!

22 Oktober

Seperti yang teman-teman lihat di wattpad, instagram, sampai blog ini, belakangan sudah nggak banyak cerita-cerita entah itu oneshoot atau yang continued kaya novel yang aku sering buat dulu.'

Akhir-akhir ini aku lagi sukaaa banget sama yang namanya puisi.
Nggak cuma suka baca, tapi juga suka buat.
Sebenernya udah lama, sih. Cuma akhir-akhir ini aja semakin sering buat puisi.
Rasanya hampir tiap hari selalu ada aja puisi baru yang aku tulis. Update blognya aja nih yang ngaret :D


Karena itu, aku beberapa kali mencoba untuk ikut sayembara puisi di instagram.
Ada salah satu penerbit yang selalu buat sayembara setiap bulan.
Dan hampir setiap bulan juga aku selalu ikut sayembara itu.

Namanya ikut lomba, pasti berharap menang, kan?
Sayangnya setelah sekian kali aku ikut, selalu aja puisiku nggak terpilih.
Tapi dari sekian karya yang nggak terpilih itu, jadi semacam koreksi buatku.
Beberapa dari pusi yang kukirim memang nggak sesuai sama tema yang diminta penerbit.
Jadi wajarlah kalau nggak lolos.


Sampai akhirnyaaa, puisiku lolos!!!

Sebenernya yang terakhir ini, aku agak-agak hopeless gitu lah.
Untuk sayembara kali ini, temanya ada 2. Yaitu 'lupa', dan yang kedua 'luka'.
Ini jadi pilihan berat, karena keduanya saling berkaitan menurutku.




"Untuk melupakan sesuatu, seringkali akan meninggalkan luka.
Sedangkan luka juga bisa membuat kita lupa
akan rasa yang pernah ada."



Sambil berpikir mau ambil tema yang mana, aku terus stalking akun instagram penerbitnya. Di story instagramnya, dia sempat upload tentang presentase peserta sayembara.
Setelah sekian pengalaman tidak lolosnya puisiku, akhirnya aku ambil tema yang presentase pesertanya paling sedikit. :D
Membuat puisinya tetep sepenuh hati. Tapi waktu ngumpulinnya udah nggak mau berharap banyak-banyak lagi. Jadi kalo nggak menang ya udah, menang ya Puji Tuhan. Pokoknya gass poll kumpulin aja dulu karyanya.

Dan tanpa diduga, akhirnya namaku ada di dalam daftar kontributor terpilih.
Yaampun senangnya luarrrrr biasaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!

Udah gitu, nggak lama kemudian penerbit yang sama mengadakan give away. Aku iseng-iseng ikut lagi. Tapi isengnya serius sih yang ini :p.
Eh, tak dinyana, aku jadi pemenangnya lagi!
Yaampunnn senangnyaaaa. Bener-bener sampai ke langit.
Sampai-sampai rasanya aku mau nulis puisi lagi yang buanyaakkk gitu.

Yang hijau dan kuning itu buku giveaway-nya :)

"... Namun aku tak pernah bisa melupa
pada setiap harapan semu
serta rindu tak berujung temu..."
Yang Lihai Melupa - CLarissaCLaa (hal. 67)


Ayoo ayoo diborong yuk bukunya!
Puisi-puisi lain yang ada di buku ini juga bagus-bagus loh!
Info lebih lanjut, bisa langsung tanya-tanya via Direct Message di Instagramku aja > @clarissaclaa_
Atau bisa sama penerbitnya langsung di @mandala.penerbit
*promosi dikit*


Meski buat sebagian orang, ini bukan apa-apa. Tapi buatku, ini menjadi penyemangat untuk langkah-langkah berikutnya. Ini bener-bener berarti buatku.



Dari sini aku juga belajar, hasil memang tidak akan pernah mengkhianati usaha.
Meski berulang kali gagal, semua itu nggak sia-sia.
Karena setelah gagal, kita akan menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi.

Sekaligus memotivasi teman-teman,
jangan pernah menyerah ya!
Suatu saat, PASTI apa yang kamu usahakan itu membuahkan hasil, kok!

You Might Also Like

0 komentar

Music

nlart · Maru