Hiatus

07 Desember


Halo, teman!
Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa buatku.
Selain karena di tahun ini, aku genap berusia dua puluh tahun,
ada banyak keputusan penting yang memuat banyak pelajaran baru di baliknya.
Tidak lupa, ada sekian pertemuan, juga perpisahan-perpisahan yang menyedihkan di tahun ini.



Beberapa di antaranya, kuungkapkan dalam tulisan, dan kubagikan di sini.
Sedang sisanya kubiarkan mengendap dalam benak, terkubur dalam ingatan, yang sebagian sudah mengabur.

Jika melihat ke belakang, kadang aku heran sendiri dengan diriku yang lemah, namun bisa bertahan sampai sejauh ini.
Tapi nggak jauh-jauh juga, sih.
Masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan orang lain.

Sekarang, sudah tiba di penghujung tahun.
Dan rasanya, tidak ada satupun resolusiku yang tergenapi.
Ada penyesalan? Ya tentu.
Tapi aku juga tak tahu harus berbuat apa.

Hari ini, eh, tepatnya di beberapa minggu terakhir ini, aku merasa begitu jengah dengan rutinitas yang ada.
Semua seakan sia-sia.
Canda, tawa, segala kegiatan, dan segala relasi yang ada di sekitarku.
Aku tidak tahu harus pergi ke mana, dan harus berbuat apa.
Yang bisa kulakukan hanya diam, dan terus diam.
Paling keras, kuteriakkan semua dalam tulisan.
Itu sedikit membantu, sih. Tapi tidak mengubah keadaan.


Singkatnya,
aku sedang jenuh saat ini.
Dan minggu depan, aku harus menghadapi UAS.
Jadi kuputuskan untuk berhenti menulis (di blog ini) sejenak. Hanya sampai akhir tahun ini saja.

Sebab menulis pun aku jengah.
Aku kerap bingung ketika waktu upload (Rabu & Sabtu) semakin dekat.
Rasanya kata-kata pergi meninggalkanku,
sampai aku bingung harus apa.



Jadi, izinkan aku istirahat sejenak dari semua ini.
Di tahun depan, aku akan berusaha lebih keras untuk tetap upload sesuai jadwal, dengan konten yang lebih berkualitas.


Terima kasih banyak untuk tahun ini.
Sampai jumpa tahun depan!

You Might Also Like

0 komentar

Music

nlart · Maru