Kamis, 6 April 2017

13 Juni

Sebuah coretan lama.

Akhirnya UNBK selesai!!!
Huaaaa,..
Akhirnya aku bisa nulis lagii.
Hari ini hari terakhir UNAS. Dan rasanya plongg banget setelah ujian selesai.
Aku senengg banget, karena juga banyak kenangan indah selama ujian berlangsung 😀
Buat UN kali ini sih, nggak ada kendala di kelasku sih. Semua berjalan lancar-lancar aja.
Nggak ada yang sampe error gimanaa gitu, paling cuma tiba-tiba logout sendiri. Tapi proktornya cepet banget nanganinnya. Jadi nggak nunggu sampe lama.
Di UN ini yang paling bikin beban buat aku tuh Matematika.
Pelajaran yang sebenernya masuk daftar favorit. Tapi nggak tau kenapa aku nggak bisa.
Jadi seminggu kemarin di buat fokus belajar Matematika. Karena kebetulan guru mapel lain juga udah mempersiapkan dengan baik, jadi aku juga ngerasa udah siap.
Di hari pertama aku nervous banget. Takut kalo gini, takut kalo gitu. Doanya sampe lamaaa, banyak permohonan >.<.
Tapi ternyata nggak se-menakutkan itu. Pengawasnya baik-baikk.
Yang paling ku inget itu kejadian waktu ujian hari ketiga, pas mapel Bahasa Inggris.
Sumpah, aku ngantukk banget pas ngerjain soalnya. Pokoknya kalo ngerjain yang banyak bacaannya mesti ngantuk deh, kecuali kalo diajak ngobrol.
Karena ngantuknya nggak bisa ditahan, jadi aku meremin mata sebentar. Bermaksud merem sebentarrr aja.
Lah kok aku malah ngimpi liat orang nyanyi. Nyanyi lagunya Skrillex yang To U sama Aluna George.
Aku bener-bener sempet tidur nyenyak.
Dannn, datanglah ketua jurusanku yang sekaligus proktor di kelas itu.
“Alisha, kamu tidur ya?”
Aduuuh maluuuu.
Ini kali pertama dalam sejarah hidupku. Aku nggak pernah tidur di kelas sebelumnya. Apalagi ini acara penting. Yaampun aku malu.
Tapi bapak itu luar byasaahh.
Habis ditegur aku jadi nggak ngantukk sama sekali. Dan langsung bisa konsentrasi ngerjain soal lagi. Terimakaseeh pak.
UNAS Hari Ke-4, Teori Kejuruan
Buat ujian kali ini, jujur aku nggak belajar.
Bukan karena udah bisa, apalagi paham.
Tapi karena nggak bisa, dan nggak tahu apa yang harus dipelajari. Jadi, maen game sajaaa.
Semua berjalan lancarr seperti hari-hari sebelumnya.
Dan, lagi-lagi aku ngantuk -.-
Yaudah biar nggak ngantuk aku ngobrol aja sama sebelahku, sama orang depan.
Nggak tau apa aja yang kita obrolin tadi, pokoknya seru deh. Sampe ngakak.
Aku nggak nyadar aja proktornya udah ngeliatin ke arah sini dari tadi.
Tiba-tiba komputer manusia di depanku ada tulisan LOGOUT nya.
Jadi gara-gara dia kebanyakan ngobrol sama aku, ujiannya di logout dari komputernya proktor. Udah gitu, tokennya nggak dikasi sebelum yang lain pulang.
Kasian siih, tapi lucu aja.
Mukanya jadi tegang, tapi dipaksain ketawa sumringah. Jadi gaje maksimal.
Belum lagi pas pulang mukanya dicoret tanda bintang sama proktornya.
Lucu sumpah.
Eh udah malem, tidur dulu. Besok sekolah!

You Might Also Like

0 komentar

Music

nlart · Maru