Minggu, 11 Juni 2017

14 Juni

Goresan lama



Aku tak tahu, akankah aku kuat mempertahankan ini atau tidak.

Kenyataan mengatakan tidak.
Mereka dengan jelas mengatakan 'tidak'.

Walau hatiku mengatakan 'ya',
Namun hatiku gentar
Kakiku gemetar
Nyaliku ciut


Mungkin mudah bagi beberapa orang
untuk mengatakan "semangatlah, jangan putus asa, kejar mimpimu!"
Mudah untuk mengucapkan itu, sangat mudah.

Tapi tidak semudah itu
bila kau menghadapinya secara langsung.
Tulang terasa remuk, hati terasa hancur,
dada terasa sesak, pikiran pun berantakan.
Jiwa terasa mati.
Bahkan ingin tubuh ini untuk ikut mati.


Aku tidak tahu,
Benar-benar tidak tahu harus berbuat apa.

Karena itu aku menumpahkannya.
Berharap menjadi tenang setelah ini.
Kuharap ya, dan ternyata tidak.


Dan, tiada setitikpun debu bersamaku.
Tiada satupun napas yang menderu di sisiku.

Tak ada apapun.
Aku sungguh tak memiliki apa-apa.

You Might Also Like

0 komentar

Music

nlart · Maru