Selasa, 1 Agustus 2017 - Bersyukur

01 Agustus

Jam 10 kurang 10 malam hari.
Kemaleman sih buat nge-post artikel baru. Tapi aku lagi mendisiplinkan diri buat nulis setiap hari. Jadi, tetep harus nulis walau udah malem!

Aku barusan habis smoothing rambut di salon #ceileeh.
Seneng banget akhirnya bisa smoothing pake uang tabungan sendiri. Ini aku dapet dari hasil jualan waktu liburan kemarin. Senenggg pokoknya.
Rambutku jadi halusss, wangi pulaa. Seneng deh.

Hari ini emang nggak ada sesuatu berarti yang terjadi. Semua berjalan biasa-biasa aja.
Tapi rasanya hari ini menyenangkan. Nggak tau kenapa.
Aku jadi keingetan video di acara On The Spot kemarin.


Di video itu ada anak kecil, umurnya sekitar 4 tahunan, lah.
Dia itu punya kelainan. Kayak keterbelakangan mental gitu. Dia lagi duduk di mobil, terus ada lagunya Whitney Houston yang diputer di mobil.
Anak itu nyanyi penuh penghayatan, kayaknya seneng buangett gitu.
Dia ikutin setiap nada lagunya.

Rasanya pengen nangis waktu liat video itu.
Kenapa?

Sekarang liat dia yang punya kekurangan aja bisa bahagia banget karena dengerin lagu. Seakan lupa masalahnya, atau bahkan nggak peduli sama kekurangannya. Karena dia masih bisa bahagia.
Sedangkan aku?
Aku punya anggota tubuh yang lengkap. Nggak ada yang cacat.
Aku punya keluarga yang harmonis. Ada tempat berteduh, masih bisa lanjut kuliah, masih bisa makan tiga kali sehari.

Apa karena nggak bisa beli baju baru kebahagiaanku hilang?

Ya, aku selama ini masih kurang banget bersyukur.
Walau udah beberapa tulisan aku bikin buat negur diri sendiri. Tapi tetep aja, setelah beberapa hari, aku mulai mengeluh lagi.


Kalo ngeliat yang lebih terus, kita nggak akan pernah bisa bersyukur, Clarissa.
Liat yang di bawah. Mereka nggak seberuntung kamu.

You Might Also Like

0 komentar

Music

nlart · Maru